Kamis, 31 Maret 2011

Nokia E7 GENERASI TERBARU PENUH GAYA DAN SERBA CANGGIH


Kami percaya Anda sudah pasti banyak mengenal beragam hape, namun untuk yang satu ini nampaknya sederhana, ini memang hape dan perlu untuk dimiliki. Masalahnya, Nokia E7 merupakan generasi terbaru Communicator yang canggih dan penuh gaya. Sehingga Nokia E7 sangat cocok untuk yang benar benar ingin tampil stylish. Karena segala yang menjadi kebanggaan Anda memiliki hape kini tersedia di Nokia E7. Seri hape Communicator yang diluncurkan Nokia, tidak hanya untuk alat komunikasi namun juga merupakan symbol status penggunanya.
Tampilan Nokia E7 masih dengan perwajahan yang didominasi layar sentuh dan hanya menyisakan sebuah tombol menu di bagian bawahnya. Kesan modern dan sederhana sangat kuat mendominasi penampilannya. Tetapi kesederhanaan desain tidak lantas membuat smartphone ini tampak kolot.Karena ditunjang dengan beragam pilihan warna casing ( biru, oranye, hijau, silver putih, abu abu gelap), membuat pengguna tetap bisa bergaya dan makin percaya diri.
Tidak hanya itu saja, tetapi Nokia E7 ditunjang dengan kelengkapan kinerja yang cukup spesipik yaitu dilengkapi dengan keypad QWERTY. Jajaran tombol karet bukan hanya empuk bagi sipemakainya tetapi lebih mempermudah hanya dengan sentuhan kecil, begitu muka hape tergeser akan muncul. Proses sliding terasa sedikit menghentak dan kurang lembut. Selain keypad,masih terdapat tombol lain di sekeliling badan hape. Pengunci layar,pintasan kamera,pengatur volume sekaligus zoom saat memotret ada di kanan- kiri hape.Plus tombol on-off di bagian atas.
Port yang lengkap diberikan Nokia E7 untuk menunjang beragam fungsi. Micro USB yang mendukung USB on the go,jack audio 3,5 mm, dan HDMI ada disisi atas badan. Slot kartu SIM terletak disisi kanan dan mudah dibuka dari luar. Kali ini baterai didesain tertanam pada hape.
Tidak ada slot micro SD untuk memori tambahan. Tapi ini akan menjadi kendala dalam kapasitas penyimpanannya, sebab memori internal mencapai 350 MB ditambah 16 GB mass memory.
Kelihatannya, hape NOKIA E7 ini merupakan gambaran segemen yang akan disasar komunikator generasi terbaru ini,yakni para eksekutif yang serius namun stylish dalam berpenampilan.

Nokia E7 didukung layar AMOLED berukuran 4 inci dengan kerapatan 640x360piksel.Jenis layar kapasitifnya merespon sentuhan dengan lancer. Layar dapat terbaca dengan baik saat terpapar matahari secara langsung akibat tambahan teknologi Clear Black.

Teknologi accelerometer dan multi touch menjadikan layar tampil sempurna. Menonton video,melihat foto,browsing atau mengetik jadi lebih mudah berkat keduanya. Jika enggan menggunakan keypad fisik,keypad virtual tersedia dengan dua jenis QWERTY dan alphanuametic.

Ada 3 homescreen yang berisi beragam widget. Isi dan komposisinya dapat diatur sesuai keinginan pengguna. Berkat kehadiran widget,update beberapa aplikasi dan e-mail terpantau langsung di sini. Fitur pun dapat langsung beroperasi tanpa harus masuk ke halaman menu.

Pada menu, kita hanya dapat menemukan sebuah halaman saja yang berisi 12 ikon. Disini terlihat ciri khas nokia. Hanya terdapat pengaturan tampilan list view atau grid view.

Kemampuan audio player yang bagus ditawarkan oleh nokia e7. Suara yang jernih dan bulat terdengar dari speaker yang tertanam di bagian belakang hape. Tidak terlalu menggelegar bunyinya, tapi cukup untuk membuat sekeliling kita ikut menikmati alunan musik yang tengah diputar. Tersedia equalizer untuk pengaturan suara berdasar genre musik untuk menambah performanya.

Antar muka audio player pada posisi landscape disuguhkan jajaran koleksi album lengkap dengan informasi judul album penyanyinya. Tinggal geser ke kiri kanan untuk memilih album yang dimaksud. Kita bisa juga langsung mengaktifkan fitur ini dari halaman homescreen lewat widget yang tersedia.

Jika tidak memiliki banyak koleksi lagu nokia menyediakan beragam jenis dan genre musik di dalam ovi musik. Selama 1 tahun pertama, pengguna diberi fasilitas mengunduh secara gratis sebanyak banyaknya. Pastikan anda memiliki akun ovi untuk melakukannya.

Selain audio player, radio fm tidak ketinggalan menghuni menu music. Dibutuhkan headset untuk mengaktifkannya karena berfungsi sebagai pengganti antena yang tidak tertanam didalam hape. Pencaian otomatis dapat langsung dilakukan begitu fitur ini aktif. Sinyal berhasil menjaring 44 stasiun radio di jakarta dan sekitarnya. Suara yang dihasilkan radio fm jernih dan terbebas dari noise.

Untuk mendengarkan fitur musik, baik aufio player maupun radio fm, terdapat tiga pilihan, yakni speaker, headset nirkabel. headset nirkabel dihubungkan lewat peranti bluetooth. Pada paket oenjualan, perangkat ini tidak disertakan namun di pasaran terdapat tawaran paket pembelian nokia e7 plus bluebooth headset dengan harga jual yang lebih mahal rp. 50.000,- dari yang biasa.

Kamera Dan Video
Kamera berlensa 8 MP memberi performa yang tidak mengecewakan. Dengan tambahan sepasang lampu flash, fixed-auto focus, dan kerapatan 3264 x 2448 piksel menghasilkan foto yang berwarna natural, tajam, dan berukuran besar. Kondisi tersebut tidak hanya dapat terlihat secara baik di layar hape, tapi juga pada layar PC. SINYAL bahkan menjadikan salah satu hasil foto sebagai screen saver pada monitor PC.
Kondisi cahaya terang-gelap dan lokasi indoor-outdoor tidak menjadi kendala dalam proses pemotretan. Pengaturan lampu flash secara manual atau otomatis dapat dilakukan. Face detection untuk memotret obyek manusia, moda landscape atau portrait, moda malam dapat diaktifkan jika dibutuhkan. Pastikan Anda memilih komposisi yang tepat untuk memeroleh hasil terbaik.
Kamera juga dapat difungsikan sebagai video recorder. Hasilnya tidak mengecewakan. Gambar yang natural, kerapatan yang cukup, dan suara rekam yang jelas diperoleh dengan format MP4 HD. Tapi kita bisa memilih kualitas hasil yang lebih rendah, yakni MP4 atau 3GP saja. Hanya sedikit kekurangan pada posisi pengembalian gambar zoom maksimal obyek terlihat pecah dan agar tidak tajam. Hasil video yang SINYAL rekam dapat dilihat di Facebook Tabloid Sinyal.
Hasil foto dan video dapat diolah lebih menarik dengan menggunakan fitur Photo Editor dan Video Editor. Mau dibuat efek lucu, animasi diberi bingkai atau menambahkan teks merupakan beberapa pilihan di foto editor. Sedangkan video editor mengajak untuk membuat foto dan video klip sendiri dari koleksi yang ada atau sekadar membuat slideshow dari koleksi foto.
Koneksi
Koneksi internet yang menandai disuguhkan pada nokia E7. Jaringan HSDPA dengan kecepatan download hingga 10,2 Mbps dan HSDPA kecepatan download hingga 2.0 Mbps. Wifi penghubung dengan area berhotspot tersedia untuk internet gratis.
Koneksi antarperanti tergolong lengkap. Kabel USB untuk penghubung ke PC, kabel HDMI untuk video HDMI, kabel USB On-the-Go untuk menghubungkan ke flash disk secara langsung, dan Bluetooth v3.0 untuk koneksi nirkabel. Semua kabel tersebut sudah ada pada paket penjualannya.
Aplikasi
Berbicara mengenai aplikasi, sebuah komunikastor tentu mengisi menu dengan beragam aplikasi untuk menunjang pekerjaan. Semua terangkum pada menu Office. Aplikasi Quickoffice Premier disediakan untuk memudahkan pengguna bekerja secara mobile. Membaca, mengedit, bahkan membuat dokumen Microsoft Office 2007 langsung dari Nokia E7. Adobe PDF untuk mendukung presentasi, ZIP untuk kompresi file, serta Dictionary turut melengkapi menu ini. Untuk keamanan dokumen yang ada di dalam, aplikasi F-Secure dapat diaktifkan.
Karena merencanakan perjalanan wisata ataupun dinas, aplikasi Psiloc World Traveler dapat digunakan. Berisi informasi lengkap tentang penerbangan, cuaca, jadwal perjalanan, jam dunia, nilai tukar mata uang, pembelian travel safe dan peta dunia. Sangat membantu bagi para eksekutif yang kerap berpergian ke berbagai negra.
Karena konsep komunikator yang gaya, aplikasi hiburan hadir di Video & TV yang berisi web televisiE!, CNN Video, National Geografie, Paramount Movie Tears, dan You Tube. Aplikasi game yang berbobot hadir lewat Ovi Maps Challenge dan Climate Mission. Ovi Maps Challenge mengajak pengguna mengenal negara-negara lain di dunia, sedangkan Climate Mission member informasi dan permainan menarik seputar cara menghadapi perubahan iklim di dunia.
Tidak ketinggalan aplikasi jejaring sosial Twitter, Facebook, dan MySpace tersimpan pada menu Social Network. Pengguna dapat mengaktifkan lebih dari satu jejaring sosial dan dapat berjalan bersama. Update status teman di beberapa jejaring sosial itu terangkum dan dapat diintip dalam satu widget di halaman homescreen…
Kinerja aplikasi ini disokong oleh sistem operasi Symbian^3 OS, prosesor 680 MHz ARM 11 dan Broadcom BCM2727 GPU. Kapasitas memori yang besar memungkinkan untuk menambah banyak aplikasi yang dapat diunduh secara gratis dan Ovi Store.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons