Kamis, 31 Maret 2011

WALANDA STEAK CAFE & RESTO TEMPAT NGOBROL ASYIK SAMBIL MAKAN


Sangat jarang mencari tempat yang rineh untuk bisa ngobrol santai sambil makan. Karena kebanyakan yang namanya cafe dan resto rata rata ada kebisingan dengan hiruk pikuknya alunan musik yang dipadu dengan suara penyanyi (Istilah Dugem) . Selain itu kebanyakan pula yang berkunjung rata rata para kawula muda yang hanya ingin menghabiskan waktu pada malam hari. Namun bagi “ Walanda Steak CafĂ© & Resto “ yang terletakdi Jl. Siliwangi No 30 Garut kota ini nampaknya sangat berbeda. Kenapa tidak ! Sarana dan prasarana sengaja dibuat bukan hanya diperuntukan bagi para remaja atau yang berjiwa muda yang sekedar ingin mencari angin, tetapi ini sengaja disajikan dengan tempat yang asri serta berada di halaman. Tentu saja halamannya sudah tertata sedemikian rupa sehingga bagi pengunjung yang ingin benar benar santai sambil ngobrol atau mengadakan pertemuan khusus dengan relasi sama sekali tidak terganggu. Begitu pula mulai melayani tamu sengaja kami pilihkan waktu yang tepat sesuai dengan jadwalkebutuhan Anda. Misalnya mulai dibuka sekitar pukul. 11.00 dan tutupnya pun tidak terlalu berlarut larut yaitu hingga pukul.23.00. Ini sengaja kami jadwalkan seperti itu, karena kami yakin Anda besok pagi harus berakfitipitas kembali tanpa terganggu mengantuk di kantor atau tempat bisnis. Jadi cape & resto Walanda memang sangat cocok untuk Anda yang memerlukan tempat rineh tapi sangat membantu.
Malah bukan hanya itu, bila kebetulan Anda yang ingin melewati malam atau hari hari dengan penuh ketenangan serta sajian makanan yang lezat pihak pengusaha mencoba membantunya dengan sajian musik ringan atau yang khas parahiangan sekalipun. Iringan alunan suara kecapi suling bisa Anda dengar sambil melihat situasi perkotaan yang cukup hiruk pikuk. Maklum lokasi tempat makan ini berada di tengah jantung kota garut pas dekat “ pasar radisionil makanan yang nelah dengan sebutan Ceplak “. Walaupun lokasinya berdekatan, tetapi pripasi Anda sebagai tamu tetap terjaga dan aman tanpa ada gangguan lain yang bisa membuyarkan konsentrasi disaat terjadi transaksi bisnis.
Kedengarannya memang nama yang agak asing ' Walanda Steak ', tetapi bagi kelompok orang tua terutama warga Garut, nama Walanda bukan hal baru, sebab sangat erat kaitannya dengan jaman doeloe saat penjajahan Belanda. Nama Walanda merupakan sebutan para orang tua untuk penjajah itu. Tapi ini sama sekali tidak ada kaitan dengan masalah penjajahan atau yang lainnya. Ini hanya kebetulan memilih nama yang ternyata agak mirip dengan menu steak yang doeloe digemari oleh “Walanda”.
Sajian menu ternyata beragam disesuaikan dengan selera masa kini. Cafe Walanda tidak hanya mengandalkan fasilitas, faktor kelezatan masakan sangat diperhatikan di cafe ini. Sesuai dengan nama yang tertera, yaitu Walanda steak. Anekaragam steak disajikan, yaitu steak crispy dan original steak. Beef & Chiken steak “ Tenderloin Steak, Shirloin Steak,Tenderloin Steak double, Shirloin Steak Double, Mix Beef & chiken steak, T Bone Steak dan Spaghetti Bolognese “. Adapun pilihan saucenya seperti , Barbeque, Mushroom dan Black Pepper Sauce ditambah parutan keju yang sengaja disediakan untuk memenuhi selera Anda. Misalnya ada sosis ayam/ Sapi plus kentang, sosis crispy + kentang dan sosis sauce mushroom.Semua pasakan yang disajikan kepada Anda, memakai bumbu asli dari Erofa. Hal itu untuk memuaskan para pelanggan yang memang menginginkan menu khas erofa asli. Namun walaupun semuanya memakai bumbu dari luar, tetap pemilik resto mengutamakan pada hukum agama yaitu harus “ halal “. Begitu pula dengan sajian lainnya ada chiken soup dan sosis soup. Makan tradisionalnya ada nasi goreng spesial.. Untuk pelengkap lainnya seperti minuman, pihak pengelola menyediakan pula mulai dari kopi hitam spesial khas Walanda cafe, kopi hitam ampas, Hot Cappucino, Ice Capucinno, kopi mix, Jus alpukat, jus strawberry, jus jeruk, bandrek, susu soda, milo, teh manis, teh botol, teh khas walanda, coca cola/fanta/sprite, Ice lemon tea dan hot lemon tea. Yoghurt pun disediakan yang merupakan khas walanda pula yang beraneka rasa buah buahan hingga ke chocolate. Begitu pula float, mulai dari avocado float, strawberry,orange dan cappucino float. Cafe & Resto Walanda pun memilki Ice cream khas yang khusus disajikan untuk Anda sebagai penggemar ice cream dengan sajian aneka rasa termasuk bubur buah.
Tentu anda berpikir, akan terjangkaukah oleh isi kantong anda disaat butuh tempat dan sajian makanan pada satu malam atau sore ? Jawabannya tentu saja jangan hawatir masalah itu. Ini Garut bukan Bandung !!! Sebagai contoh untuk Chiken steak crispy di cafe ini dibandrol hanya Rp.14.000,.-

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons