Selasa, 05 April 2011

MAFIA INSYAF, KEBERANIAN CINEAS NASIONALA MENDOBRAK PASAR

Bukan hanya film “ Mafia Insyaf “ saja yang berthemakan drama action dibuat oleh para cineas nasional. Misalnya dengan ' SerigalaTerakhir “, juga sama mengisahkan sekelompok anak gank yang sering berbuat onar dan kejahatan tanpa pandang bulu. Walau dalam penggarapannya itu masih terkesan berbau warna fil m  film mandarin action yang menyuguhkan adegan brutal penuh dor  doran. Film mandaripun sama, berupaya ingin merebut pasar film  film keras yang selalu didominir oleh para produser film barat.
Terlepas dari semua itu, keberanian para cineas nasional membuat terobosan baru dalam menyajikan sebuah film berbau action dan dicampur dengan drama roman itu sudah sebuah kemajuan ditengah  tengah kelesuan yang melanda duni per film-an nasional beberpa dekade ini. Hanya barangkali para cineas dituntut lebih piawai dalam menggarap ceritera seperti ini yang harusdipadukan dengan keahklian dibidang spesial efek untuk menyuguhkan sebuah adegan  yang dapat mengundang para penonton menyaksikan film tersebut. Sebab hampir semua  film film yang berthemakan action selalu memakai keahklian spesial efek untuk menggarap scene  scene yang memang diharuskan penuh letusan dan kobaran api bahkan penghancuran gedung serta kendaraan. 
Film Mafia Insyaf, memang belum sepenuhnya menggunakan trick  trick kamera seperti layaknya film action bikinan luar. Namun, untuk alur ceritera dan adegan cationnya masih terbilang cukup bagus dan patut.  Barangkali hal ini disesuaikan dengan kultur kita.
Film Mafia Insyaf, berkisah jatuh cintanya seorang anggota mafia kepada seorang polwan yang bertugas dibagian reserse menyelediki dan melakukan penangkapan para penjahat. Singkat kisahnya, Kendra( diperankan Tora Sudiro ) merupakan pewaris tahta ketua gank Macan Polkadot. Bersama denganBabe ( Jaja Miharja) dan ke dua adiknya Romi ( Ferry Ardiansyah) dan Jodi ( Kiran Sindhu).
Babe yang merupakan tokoh Mafia tersebut, tentu saja mengharapkan Kendra agar segera menikah karena merupakan anak sulung sebagai penerus tehta kerajaan mafia. Kendra bukan tiak mengerti dengan keinginan sang ayahnya itu, tetapi ia sendiri mempunyai alasan tersendiri mengenai hal yang satu itu, yakni setelah mengalami kehilangan kekasih lamanya, Selfi, membuatnya selalu enggan untuk mempunyai pacar. Bukan hanya sebatas Babe yang selalu pusing dengan Kendra agar segera memiliki calon isteri tersebut, tetapi Bejo ( Zaki Zimah ) asisten Kendra pun sama, sulit untuk mencarikan  pacar bagi bosnya itu karena setiap ada selalu ditolak.
Begitulah komplik cerita ini mulai digarap, yaitu secara tidak sengaja Kendra bertemu dengan Selma  ( Atiqah Hasiholan), yang belakang diketahui sebagai komisaris polisi yang bertugas di bagian reserse. Gadis cantik yang selalu melakukan penyamaran dalamsetiap melaksanakan tugasnya ini, ternyata membuat Kendra jatuh hati. Alasannya, Selma memang benar mirip Seli. Awal pertemuan, ketika Selma disaat menjalankan tugasnya tiba  tiba dikejar gank kampak Ungu, yang merupakan musuh bebuyutan gank Macan Polkadot. Hubungan Kendra dengan Selma menjadi dekat. Disisni pembuat ceritera memiripkan dengan kisah pasangan suami isteri yang sama  sama agen rahasia yang tengah bertugas dan satu sama lain menyembunyikan identitas, pada sebuah film roman  action bikinan Hollywood . begitu pula dengan Mafia Insyaf, sama keduanya mengaku lain propesi. Kendra mengaku  bekerja di yayasan sosial, begitu pula Selma sebagai PNS. Inti klimaks ceritera , akhirnya kedok mereka terbongkar, ketika Kendra harus berhadapan dengan hukum karena satu kasus perkelahian antar mafia.  Kedua adik Kendra dikabarkan di culik kelompok gank kampak ungu yang dipimpin ( Indah kalalo). Selam terpaksa menangkap Kendra yang kemudian dihadapkan ke meja hijau bersama  kedua adiknya yang memang sama sekali tidak diculik. Perbuatan itu disengaja oleh Boby sebagai jaksa penuntut umum agar mafia itu masuk penjara.
Kendra akhirnya bebas setelah diketahui semua kejadian perkelahian itu memang perangkap yang dilakukan oleh Bobi dan fakta itu berhasil terungkap setelah Mey mencoba mengambil rekaman kejadian perang gank tersebut dari tangan Roy kaki tangan Bobi. Kendra bersumpah dihadapan Selma, ia akan bertobat dan kembali ke jalan benar.- muller dari berbagai sumber di tulis kembali , Cang Anwar.-**** 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons